PENYEBAB SI DOI POSESIF / CEMBURUAN PAKE BANGET

Seneng ngga kalo punya pasangan yang posesif plus cemburuan banget ?
Emang sich, katanya Cemburu itu tanda sayang, tapi kalo udah cemburuan keterlaluan ? Hidiihhh….. sampe temen2 kita aja gak boleh ndeket, sampe sms salah sambung pun dikire dari cewek lain/ cowok lain, lanjutannya sedikit2 bertengkar gara2 sikap cemburuannya itu… haduuuwww… kan menjalin hubungan itu kan buat penentram jiwa coy,, bukan bikin Bete and down, (Tapi mau ditinggalin kog, kitanya udah terlanjur sayang…. Gimana coba?) PS. : Terlanjur sayang, atau gak tega ninggalinnya hayoo ? 😛

Cemburu dalam tahap normal, akan mudah untuk dikendalikan. Namun, jika cemburu yang terlalu berlebihan akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan Anda. INGAT SODARA2, orang cemburuan/posesip banget itu membosankan lho (jadi, bagi yang merasa,, ayoo2 di kendalikan es-mosinya)

Nah Sodaraku Sebangsa dan seTANAH Air, ternyata penyebab cemburu, belum tentu karena ada pihak ketiga lho… bisa jadii ada alasan2 lain.
To do point aja deh, di kumpulkan dari berbagai sumber and Survey lapangan secara langsung, begini kire2 alasan/penyebab doi kamu jadi posesif ke kamu

SATOE : TAKUT KEHILANGAN-QM
Ketika sudah cinta, pastinya ada rasa takut kehilangan yang besar di dalam diri seseorang. Dan inilah yang menjadi alasan pertama seseorang merasa cemburu. (“Takuuuutnyaa kamuu bakalan ninggalinn aku beib,, teruss akunya sama siapa ?” —- hahahahahiii,, lupaa yam as/mbak,, kan populasi manusia di dunie masih banyak)

Apalagi jika menyadari bahwa PASANGANNYA (kamuu, iyaa kamu!! ) punya segala hal yang diinginkan banyak orang . pasti si Doi bakal mikir “ banyak orang juga menginginkan dirinya”

Hal ini juga mungkin saja terjadi ketika pasangan mulai sibuk sendiri, kurang memberikan waktu atau jarang berada di dekatnya. Alhasil, cemburu itu akan muncul dan berbahaya bila tak bisa dikendalikan.

DUWA : TERLALU CINTA ( cintanya udah keterlaluan berlebih)
Sesuatu yang berlebihan memang kerap menjadi bumerang (Kelebihan berat badan juga gag baik kan? Apalagii berlebihan mencintai orang , mendingan sonoo berlebihan CINTA ke GUSTI ALLAH, Sudah pasti dibalas )

Termasuk dalam hal cinta, mungkin dia terlalu cinta denganmu, sehingga balik lagi ke alas an satu, karena terlalu cinta jadi takut ke-ilangan deh.
Hidup berjalan dengan cinta, tapi cinta sendiri adalah racun bila over dosis. Nah, rasa cinta yang berlebihan itu bisa mendorong seseorang menjadi posesif.
TIGO : KURANG PERCAYA DIRI
Saat kepercayaan diri seseorang itu rendah, maka ia mudah sekali cemburu. Mungkin saja ia menyadari bahwa ia punya kekurangan secara fisik, materi, atau hal lain sebagainya. Hal ini menjadi pemicu cemburu, yang kemudian mengarahkan seseorang pada perilaku. Masalah kepercayaan diri ini yang paling sulit ditangani. Orang butuh waktu yang tidak singkat untuk punya kepercayaan diri lagi. Nah, anda harus bisa jadi motivator juga untuk meng-up percaya dirinya, supaya tumbuh tuh PD di hati n jiwanya. Yakinkan pada si Dia,, dia sangat berharga untuk anda dan juga memiliki banyak kelebihan

Tidak percaya pada pasangan (BEDA lho dengan tidak percaya diri, kali ini anda tersangkanya 😛 )
Penyebab kecemburuan muncul dalam hubungan juga ketika Anda tidak dipercaya oleh pasangan. Tidak dipercaya alias dicurigai terus menerus. Mungkin kecurigaan itu beralasan, disebabkan oleh kejadian di masa lalu yang membuat ia meragukan cinta Anda. Dan tugas Anda adalah membuktikan pada pasangan bahwa masa lalu sudah Anda lewati dan tidak lagi menjadi masalah serta yakinkan dia bahwa anda benar2 telah memilih dia, sehingga tak akan ada cinta yang lain
-Tidak yakin
Pasangan anda mnasih kurang yakin/ tidak yakin kepada hubungan yang sedang kalian jalani, maybe ini juga bisa di karenakan Pernah trauma akan hubungan di masa lalu dan lingkungan sekitar, Seperti yang disebutkan pada bagian sebelumnya, jika kadar cemburu itu masih dalam tahap normal, maka dapat menjadi bumbu pemanis dalam hubungan cinta Anda. Dan sebaliknya, jika kadarnya melewati batas, ada baiknya untuk Anda dan pasangan menenangkan diri sejenak dan mencari cara bagaimana harus mengendalikannya.
Mencari kesibukan yang produktif bagi Anda sendiri merupakan cara pengalihan yang dapat Anda lakukan, lho? Selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat menjaga keharmonisan hubungan Anda sehingga, tidak membuang waktu pada hal yang tidak begitu penting untuk dilakukan, alias cemburu buta.

EMPAT : PERNAH GAGAL DALAM HUBUNGAN
Pengalaman seseorang yang gagal dalam hubungan sebelumnya, membuatnya lebih bersikap protktif terhadap pasangan yang sekarang. Tidak ingin gagal lagi (trauma gituh ceritanya) bersikap posesif adalah satu-satunya cara paling aman untuk mepertahankan hubungan, (mungkin gitu kali ya menurutnya.)

LIMA : PERNAH DIHIANATI
Perasaan sakit hati, patah hati karena dikhianati dalam hubungan cinta yang terdahulu selalu membekas dalam diri seseorang. Tidak mau mengalami nasib serupa, mereka memilih untuk bersikap posesif agar tidak disakiti lagi. Mengekang, mengatur dan memperlakukan pasangan sesuai dengan keinginannya.

ENEM : KEHILANGAN FIGUR YANG DISAYANGI
Kehilangan figur atau sosok yang disayangi dan yang menyayangi memberikan dampak psikologis yang luar biasa bagi sebagian orang. Misalnya kehilangan sosok Ayah atau Ibu. Ketika mereka menjalin hubungan dan menemukan sosok, figur tersebut dalam diri pasangannya, Maka yang terjadi adalah sikap posesif sebagai sebah bentuk proteksi agar dia tidak kehilangan lagi.

TOEJUH : MENCIUM TANDA PENGHIANATAN ANDA
Pengkhianatan disini bukanlah karena adanya peran pihak ketiga. Tetapi sahabat-sahabat qm. Dalam hal ini ia merasa dikhianati karena waktu luang qm lebih banyak terbuang bersama sahabat wanita qm. Kembali pada alasan pertama, ia takut kehilangan Kamu
—-Mencium tanda kehadiran orang ketiga
Seseorang bisa bersikap posesif terhadap pasangannya ketika dia mencium adanya tanda-tanda kehadiran orang ketiga dalam hubungan mereka. Menemukan benih-benih perselingkuhan. Sikap posesif dimaksdkan untuk mempertahankan keutuhan hubungannya.

DELAPAN : SUDAH MERASA MEMILIKI
Sebagian orang beranggapan ketika menjalin hubungan dengan seseorang, mereka sudah menguasai orang tersebut (pasangan) sepenuhnya. Padahal, setiap individu adalah bebas, merdeka; Apalagi kala hubngan itu barunsebatas hubungan yang belum resmi semisal pacaran. (ya elaahh,, baruu pacaran ajah udah cemburuan,, posesip minta ampyuunn,, palagi kalo udah resmii,, bisa2 di krangkeng lu 😛 )
Ya Demikianlah yang dapat daqu sampaikan, Harapannya, dikau mendapat pasangan sesuai dengan keinginan anda, yang benar mencintai anda dan benar2 berjodoh dengan anda. Atas perhatian, keceriaan,pemahaman serta kunjungannya, di sampaikan terimakasih

TTD
Mischa Christy
Blora, 3 Noph 2014

Iklan

sampaikanlah…

Maka,
Kusampaikan perasaan itu pada sang bayu saat menerpa senyumku,
Pada musim kering yang sedang menanti tetesan hujan
Pada dedaunan hijau, yang sejuk ku tatap saat pagi hari
Pada debu yang ku biarkan berlalu

Maka,
Lagi-lagi Kusampaikan perasaan itu dengan mengucap lirih namamu di batinku
Pada bait-bait puisi yang tak kan pernah berani kusampaikan
Pada lirik –lirik dan nada yang tak kan pernah berani kunyanyikan
Pada lembar-lembar kertas,Hingga tintanya lelah tak mau meleleh

Jika tak tahan lagi,
Aku terpaksa sampaikan rasa itu, pada beningnya air mata yang mengalir
Pada cermin di dinding yang tak henti ku tatapi
Pada mimpi – mimpi di setiap aku terlelap
Pada sujud dan diamku
Dengan malu dan haru, tak tahan lagi,
Aku mengaku dan mengadu pada Tuhanku
Dengan sujud pasrah “Jagalah Ia dan aku”

Berbaik sangkalah! – YAKINLAH “ALLAH MENCINTAI SEMUA MAHLUKNYA”

 

Di sebuah negeri zaman dulu kala, seorang pelayan raja tampak gelisah. Ia bingung kenapa raja tidak pernah adil terhadap dirinya. Hampir tiap hari, secara bergantian, pelayan-pelayan lain dapat hadiah. Mulai dari cincin, kalung, uang emas, hingga perabot antik. Sementara dirinya tidak.

Hanya dalam beberapa bulan, hampir semua pelayan berubah kaya. Ada yang mulai membiasakan diri berpakaian sutera. Ada yang memakai cincin di dua jari manis, kiri dan kanan. Dan, hampir tak seorang pun yang datang ke istana dengan berjalan kaki seperti dulu. Semuanya datang dengan kendaraan. Mulai dari berkuda, hingga dilengkapi dengan kereta dan kusirnya.

Ada perubahan lain. Para pelayan yang sebelumnya betah berlama-lama di istana, mulai pulang cepat. Begitu pun dengan kedatangan mereka yang tidak sepagi dulu. Tampaknya, mereka mulai sibuk dengan urusan masing-masing.

Cuma satu pelayan yang masih miskin. Anehnya, tak ada penjelasan sedikit pun dari raja. Kenapa beliau begitu tega, justru kepada pelayannya yang paling setia. Kalau yang lain mulai enggan mencuci baju dalam raja, si pelayan miskin ini selalu bisa.

Hingga suatu hari, kegelisahannya tak lagi terbendung. “Rajaku yang terhormat!” ucapnya sambil bersimpuh. Sang raja pun mulai memperhatikan. “Saya mau undur diri dari pekerjaan ini,” sambungnya tanpa ragu. Tapi, ia tak berani menatap wajah sang raja. Ia mengira, sang raja akan mencacinya, memarahinya, bahkan menghukumnya. Lama ia tunggu.

“Kenapa kamu ingin undur diri, pelayanku?” ucap sang raja kemudian. Si pelayan miskin itu diam. Tapi, ia harus bertarung melawan takutnya. Kapan lagi ia bisa mengeluarkan isi hati yang sudah tak lagi terbendung. “Maafkan saya, raja. Menurut saya, raja sudah tidak adil!” jelas si pelayan, lepas. Dan ia pun pasrah menanti titah baginda raja. Ia yakin, raja akan membunuhnya.

Lama ia menunggu. Tapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulut raja. Pelan, si pelayan miskin ini memberanikan diri untuk mendongak. Dan ia pun terkejut. Ternyata, sang raja menangis. Air matanya menitik.

Beberapa hari setelah itu, raja dikabarkan wafat. Seorang kurir istana menyampaikan sepucuk surat ke sang pelayan miskin. Dengan penasaran, ia mulai membaca, “Aku sayang kamu, pelayanku. Aku hanya ingin selalu dekat denganmu. Aku tak ingin ada penghalang antara kita. Tapi, kalau kau terjemahkan cintaku dalam bentuk benda, kuserahkan separuh istanaku untukmu. Ambillah. Itulah wujud sebagian kecil sayangku atas kesetiaan dan ketaatanmu.”

***

Betapa hidup itu memberikan warna-warni yang beraneka ragam. Ada susah, ada senang. Ada tawa, ada tangis. Ada suasana mudah. Dan, tak jarang sulit.

Sayangnya, tak semua hamba-hamba Yang Maha Diraja bisa meluruskan sangka. Ada kegundahan di situ. Kenapa kesetiaan yang selama ini tercurah, siang dan malam; tak pernah membuahkan bahagia. Kenapa yang setia dan taat pada Raja, tak dapat apa pun. Sementara yang main-main bisa begitu kaya.

Karena itu, kenapa tidak kita coba untuk sesekali menatap ‘wajah’Nya. Pandangi cinta-Nya dalam keharmonisan alam raya yang tak pernah jenuh melayani hidup manusia, menghantarkan si pelayan setia kepada hidup yang kelak lebih bahagia.

Pandanglah, insya Allah, kita akan mendapati jawaban kalau Sang Raja begitu sayang pada kita.

Copy from :
http://kisah-renungan.blogspot.com

MAKA….

Tahukah kamu

 

Senja jingga telah tak memancarkan indahnya

Mendekap mega hitam yang berhamburan

Mendapati kembali malam yang suram

 

Ku pikir,

Rintik hujan yang baik akan menemani sendu ini

Mengeryitkan malam dengan dendang bintang

Berharap bulan indah tak tersamar camar

Dan,

Tak jua beranjak, tetap saja mengecap gerah yang meresah

Hitam legam melukiskan kerinduan yang semakin sakit

Pelan – pelan, telah tersadari kau akan hilang
Bak mega hitam malam yang terhempas angin topan
Kau akan pergi dianm-diam dari hati yang terdalam,

tak ada yang terucap lagi,

selain membatin kisah lembayung senja jingga

yang kini”tinggal kenangan”

PUISI – HILANG

PUISI – HILANG

tersenyumlah saat kau mengingatku
karena saat itu aku sangat merindukanmu
dan menangislah saat kau merindukanku
karena saat itu aku tak berada di sampingmu

tetapi, pejamkanlah mata indahmu itu
karena saat itu aku akan terasa ada di dekatmu
karena aku telah berada di hatimu untuk selamanya
tak ada yang tersisa lagi untukku
selain kenangan2 indah bersamamu

mata indah yang dengannya aku biasa melihat keindahan cinta
mata indah yang dahulu adalah milikku
kini semuanya terasa jauh meninggalkanku
kehidupan terasa kosong tanpa keindahanmu
hati, cinta dan rinduku adalah milikmu

cintamu takkan pernah membebaskanku
bagaimana mungkin aku terbang mencari cinta yang lain
saat sayap2 ku telah patah karenamu
cintaku akan tetap tinggal bersamamu hingga akhir hayatku
dan setelah kematian
hingga tahan Tuhan akan menyatukan kita lagi

betapapun hati telah terpikat pada sosok terang dalam kegelapan
yang tengah menghidupkan sinar redupku
namun tak dapat menyinari dan menghangatkan perasaanku yang sesungguhnya

aku tidak akan pernah bisa menemukan cinta yang lain selain cintamu
karena mereka tak tertandingi oleh sosok dirimu dalam jiwaku
kau takkan perhan terganti !
bagai pecahan logam mengekalkan kesunyian, kesendirian dan kesedihanku
Kini dan nanti Aku tak mau kehilanganmu!

* hilang semua janji
semua mimpi-mimpi indah
hancur hati ini melihat semua ini
lenyap telah lenyap
kebahagiaan di hati
ku hanya bisa menangisi semua ini
hancur hati ini melihat kau telah pergi

** langit menjadi gelap berkelabu
menyelimuti hatiku
mengubah seluruh hidupku
mengapa semua jadi begini
perpisahan yang terjadi
di antara kita berdua
ku akan menanti sebuah keajaiban
yang membuat kita bisa bersama kembali

I hope, Everlasting

In your arms,
I’m in my safe haven.
With you holding me tight,
I have no other craving.

All I need,
is that one look,
that says you’re always there,
just like in my dream,

I promise,
I will always be there for you,
I am your little friend..
I will always be in love with you,
all the way till the end..

I will always care for you,
I will never leave…
you are my everything,
and i hoped..
our love story, everlasting

 

 

 

Never the end,,,

I love you, because  I want to,

Just Miss You

Every morning I wake up
Realizing you’re really far away
So I put on my hand,
And pray for you in your palace.

I know God’s watching
And he’ll lead me back to you
I just have to keep living
So he can see me through.

Although you’re not close
And many miles away
I’ll still love you
Even after today.

I really miss you my sweety bee,
And really wish I was there
But despite of not having you here
At least I still have dreaming about you,

At least I still have the sweety rain’s

SIAPAKAH RATU KENCANA WUNGU SEBENARNYA?

Jika saya di tanya, siapakah Kencana Wungu sebenarnya?

Secara logis, saya akan menjawab, “Saya gak tau, karena pada masanya, saya belum menulis,dan memang belum ada”. Ah, hanya bercanda saja, kali ini akan saya informasikan dari salah satu sumber/versi yang mengatakan bahwa KENCANA WUNGU adalah Ibunda dari Hayam Wuruk, penguasa yang paling tangguh di Majapahit, yaitu Tri Buana Tungga Dewi.

 

Tribhuwana Wijayatunggadewi adalah penguasa ketiga Majapahit yang memerintah tahun 1328-1351. Dari prasasti Singasari (1351) diketahui gelar abhisekanya ialah Sri Tribhuwanotunggadewi Maharajasa Jayawisnuwardhani.

Silsilah Tribhuwana Nama asli Tribhuwana Wijayatunggadewi (atau disingkat Tribhuwana) adalah Dyah Gitarja. Ia merupakan putri dari Raden Wijaya dan Gayatri. Memiliki adik kandung bernama Dyah Wiyat dan kakak tiri bernama Jayanagara. Pada masa pemerintahan Jayanagara (1309-1328) ia diangkat sebagai penguasa bawahan di Jiwana bergelar Bhre Kahuripan.

Menurut Pararaton, Jayanagara merasa takut takhtanya terancam, sehingga ia melarang kedua adiknya menikah. Setelah Jayanagara meninggal tahun 1328, para ksatriya pun berdatangan melamar kedua putri. Akhirnya, setelah melalui suatu sayembara, diperoleh dua orang pria, yaitu Cakradhara sebagai suami Dyah Gitarja, dan Kudamerta sebagai suami Dyah Wiyat.

Cakradhara bergelar Kertawardhana Bhre Tumapel. Dari perkawinan itu lahir Dyah Hayam Wuruk dan Dyah Nertaja. Hayam Wuruk kemudian diangkat sebagai yuwaraja bergelar Bhre Kahuripan atau Bhre Jiwana, sedangkan Dyah Nertaja sebagai Bhre Pajang.

[sunting] Pemerintahan Tribhuwana Menurut Nagarakretagama, Tribhuwana naik takhta atas perintah ibunya (Gayatri) tahun 1329 menggantikan Jayanagara yang meninggal tahun 1328. Ketika Gayatri meninggal dunia tahun 1350, pemerintahan Tribhuwana pun berakhir pula.

Berita tersebut menimbulkan kesan bahwa Tribhuwana naik takhta mewakili Gayatri. Meskipun Gayatri hanyalah putri bungsu Kertanagara, tapi mungkin ia satu-satunya yang masih hidup di antara istri-istri Raden Wijaya sehingga ia dapat mewarisi takhta Jayanagara yang meninggal tanpa keturunan. Tetapi saat itu Gayatri telah menjadi pendeta Buddha, sehingga pemerintahannya pun diwakili putrinya, yaitu Tribhuwana Tunggadewi.

Menurut Nagarakretagama, Tribhuwana memerintah didampingi suaminya, Kertawardhana. Pada tahun 1331 ia menumpas pemberontakan daerah Sadeng dan Keta. Menurut Pararaton terjadi persaingan antara Gajah Mada dan Ra Kembar dalam memperebutkan posisi panglima penumpasan Sadeng. Maka, Tribhuwana pun berangkat sendiri sebagai panglima menyerang Sadeng, didampingi sepupunya, Adityawarman.

Peristiwa penting berikutnya dalam Pararaton adalah Sumpah Palapa yang diucapkan Gajah Mada saat dilantik sebagai rakryan patih Majapahit tahun 1334. Gajah Mada bersumpah tidak akan menikmati makanan enak (rempah-rempah) sebelum berhasil menaklukkan wilayah kepulauan Nusantara di bawah Majapahit.

Pemerintahan Tribhuwana terkenal sebagai masa perluasan wilayah Majapahit ke segala arah sebagai pelaksanaan Sumpah Palapa. Tahun 1343 Majapahit mengalahkan raja Kerajaan Pejeng (Bali), Dalem Bedahulu, dan kemudian seluruh Bali. Tahun 1347 Adityawarman yang masih keturunan Melayu dikirim untuk menaklukkan sisa-sisa Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Malayu. Ia kemudian menjadi uparaja (raja bawahan) Majapahit di wilayah Sumatera. Perluasan Majapahit dilanjutkan pada masa pemerintahan Hayam Wuruk, di mana wilayahnya hingga mencapai Lamuri di ujung barat sampai Wanin di ujung timur.

Nagarakretagama menyebutkan akhir pemerintahan Tribhuwana adalah tahun 1350, bersamaan dengan meninggalnya Gayatri. Berita ini kurang tepat karena menurut prasasti Singasari, pada tahun 1351 Tribhuwana masih menjadi raja Majapahit.

[sunting] Akhir Hayat Tribhuwana Tribhuwana Wijayatunggadewi diperkirakan turun takhta tahun 1351 (sesudah mengeluarkan prasasti Singasari). Ia kemudian kembali menjadi Bhre Kahuripan yang tergabung dalam Saptaprabhu, yaitu semacam dewan pertimbangan agung yang beranggotakan keluarga raja. Adapun yang menjadi raja Majapahit selanjutnya adalah putranya, yaitu Hayam Wuruk.

Tidak diketahui dengan pasti kapan tahun kematian Tribhuwana. Pararaton hanya memberitakan Bhre Kahuripan tersebut meninggal dunia setelah pengangkatan Gajah Enggon sebagai patih tahun 1371.

Menurut Pararaton, Tribhuwanotunggadewi didharmakan dalam Candi Pantarapura yang terletak di desa Panggih. Sedangkan suaminya, yaitu Kertawardhana Bhre Tumapel meninggal tahun 1386, dan didharmakan di Candi Sarwa Jayapurwa, yang terletak di desa Japan.

 

Nah, Tri Buana Tungga Dewi/Kencana Ungu yang versi ini memang terkenal sebagai ratu/wanita yang sangat tangguh, tidak seperti sinetron di Indosiar yang menceritakan bahwa Kencanawungu lemah dan mudah di jajah. Tentu saja tidak!!!

Nyanyian Pengantin

Nyanyian Pengantin

Tak ada pilihan lain,
Kupastikan bukan karena ku tak ingin,
Namun karena badai kemarin
Mengubahku jadi mahluk dingin,
Dan inilah aku…
Nyanyian Pengantin,
Yang teriring tandu suka cita,
Yang seprtinya kan mengantarkanku
Pada kejauhan tempatmu berada