PENYEBAB SI DOI POSESIF / CEMBURUAN PAKE BANGET

Seneng ngga kalo punya pasangan yang posesif plus cemburuan banget ?
Emang sich, katanya Cemburu itu tanda sayang, tapi kalo udah cemburuan keterlaluan ? Hidiihhh….. sampe temen2 kita aja gak boleh ndeket, sampe sms salah sambung pun dikire dari cewek lain/ cowok lain, lanjutannya sedikit2 bertengkar gara2 sikap cemburuannya itu… haduuuwww… kan menjalin hubungan itu kan buat penentram jiwa coy,, bukan bikin Bete and down, (Tapi mau ditinggalin kog, kitanya udah terlanjur sayang…. Gimana coba?) PS. : Terlanjur sayang, atau gak tega ninggalinnya hayoo ?😛

Cemburu dalam tahap normal, akan mudah untuk dikendalikan. Namun, jika cemburu yang terlalu berlebihan akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan Anda. INGAT SODARA2, orang cemburuan/posesip banget itu membosankan lho (jadi, bagi yang merasa,, ayoo2 di kendalikan es-mosinya)

Nah Sodaraku Sebangsa dan seTANAH Air, ternyata penyebab cemburu, belum tentu karena ada pihak ketiga lho… bisa jadii ada alasan2 lain.
To do point aja deh, di kumpulkan dari berbagai sumber and Survey lapangan secara langsung, begini kire2 alasan/penyebab doi kamu jadi posesif ke kamu

SATOE : TAKUT KEHILANGAN-QM
Ketika sudah cinta, pastinya ada rasa takut kehilangan yang besar di dalam diri seseorang. Dan inilah yang menjadi alasan pertama seseorang merasa cemburu. (“Takuuuutnyaa kamuu bakalan ninggalinn aku beib,, teruss akunya sama siapa ?” —- hahahahahiii,, lupaa yam as/mbak,, kan populasi manusia di dunie masih banyak)

Apalagi jika menyadari bahwa PASANGANNYA (kamuu, iyaa kamu!! ) punya segala hal yang diinginkan banyak orang . pasti si Doi bakal mikir “ banyak orang juga menginginkan dirinya”

Hal ini juga mungkin saja terjadi ketika pasangan mulai sibuk sendiri, kurang memberikan waktu atau jarang berada di dekatnya. Alhasil, cemburu itu akan muncul dan berbahaya bila tak bisa dikendalikan.

DUWA : TERLALU CINTA ( cintanya udah keterlaluan berlebih)
Sesuatu yang berlebihan memang kerap menjadi bumerang (Kelebihan berat badan juga gag baik kan? Apalagii berlebihan mencintai orang , mendingan sonoo berlebihan CINTA ke GUSTI ALLAH, Sudah pasti dibalas )

Termasuk dalam hal cinta, mungkin dia terlalu cinta denganmu, sehingga balik lagi ke alas an satu, karena terlalu cinta jadi takut ke-ilangan deh.
Hidup berjalan dengan cinta, tapi cinta sendiri adalah racun bila over dosis. Nah, rasa cinta yang berlebihan itu bisa mendorong seseorang menjadi posesif.
TIGO : KURANG PERCAYA DIRI
Saat kepercayaan diri seseorang itu rendah, maka ia mudah sekali cemburu. Mungkin saja ia menyadari bahwa ia punya kekurangan secara fisik, materi, atau hal lain sebagainya. Hal ini menjadi pemicu cemburu, yang kemudian mengarahkan seseorang pada perilaku. Masalah kepercayaan diri ini yang paling sulit ditangani. Orang butuh waktu yang tidak singkat untuk punya kepercayaan diri lagi. Nah, anda harus bisa jadi motivator juga untuk meng-up percaya dirinya, supaya tumbuh tuh PD di hati n jiwanya. Yakinkan pada si Dia,, dia sangat berharga untuk anda dan juga memiliki banyak kelebihan

Tidak percaya pada pasangan (BEDA lho dengan tidak percaya diri, kali ini anda tersangkanya😛 )
Penyebab kecemburuan muncul dalam hubungan juga ketika Anda tidak dipercaya oleh pasangan. Tidak dipercaya alias dicurigai terus menerus. Mungkin kecurigaan itu beralasan, disebabkan oleh kejadian di masa lalu yang membuat ia meragukan cinta Anda. Dan tugas Anda adalah membuktikan pada pasangan bahwa masa lalu sudah Anda lewati dan tidak lagi menjadi masalah serta yakinkan dia bahwa anda benar2 telah memilih dia, sehingga tak akan ada cinta yang lain
-Tidak yakin
Pasangan anda mnasih kurang yakin/ tidak yakin kepada hubungan yang sedang kalian jalani, maybe ini juga bisa di karenakan Pernah trauma akan hubungan di masa lalu dan lingkungan sekitar, Seperti yang disebutkan pada bagian sebelumnya, jika kadar cemburu itu masih dalam tahap normal, maka dapat menjadi bumbu pemanis dalam hubungan cinta Anda. Dan sebaliknya, jika kadarnya melewati batas, ada baiknya untuk Anda dan pasangan menenangkan diri sejenak dan mencari cara bagaimana harus mengendalikannya.
Mencari kesibukan yang produktif bagi Anda sendiri merupakan cara pengalihan yang dapat Anda lakukan, lho? Selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat menjaga keharmonisan hubungan Anda sehingga, tidak membuang waktu pada hal yang tidak begitu penting untuk dilakukan, alias cemburu buta.

EMPAT : PERNAH GAGAL DALAM HUBUNGAN
Pengalaman seseorang yang gagal dalam hubungan sebelumnya, membuatnya lebih bersikap protktif terhadap pasangan yang sekarang. Tidak ingin gagal lagi (trauma gituh ceritanya) bersikap posesif adalah satu-satunya cara paling aman untuk mepertahankan hubungan, (mungkin gitu kali ya menurutnya.)

LIMA : PERNAH DIHIANATI
Perasaan sakit hati, patah hati karena dikhianati dalam hubungan cinta yang terdahulu selalu membekas dalam diri seseorang. Tidak mau mengalami nasib serupa, mereka memilih untuk bersikap posesif agar tidak disakiti lagi. Mengekang, mengatur dan memperlakukan pasangan sesuai dengan keinginannya.

ENEM : KEHILANGAN FIGUR YANG DISAYANGI
Kehilangan figur atau sosok yang disayangi dan yang menyayangi memberikan dampak psikologis yang luar biasa bagi sebagian orang. Misalnya kehilangan sosok Ayah atau Ibu. Ketika mereka menjalin hubungan dan menemukan sosok, figur tersebut dalam diri pasangannya, Maka yang terjadi adalah sikap posesif sebagai sebah bentuk proteksi agar dia tidak kehilangan lagi.

TOEJUH : MENCIUM TANDA PENGHIANATAN ANDA
Pengkhianatan disini bukanlah karena adanya peran pihak ketiga. Tetapi sahabat-sahabat qm. Dalam hal ini ia merasa dikhianati karena waktu luang qm lebih banyak terbuang bersama sahabat wanita qm. Kembali pada alasan pertama, ia takut kehilangan Kamu
—-Mencium tanda kehadiran orang ketiga
Seseorang bisa bersikap posesif terhadap pasangannya ketika dia mencium adanya tanda-tanda kehadiran orang ketiga dalam hubungan mereka. Menemukan benih-benih perselingkuhan. Sikap posesif dimaksdkan untuk mempertahankan keutuhan hubungannya.

DELAPAN : SUDAH MERASA MEMILIKI
Sebagian orang beranggapan ketika menjalin hubungan dengan seseorang, mereka sudah menguasai orang tersebut (pasangan) sepenuhnya. Padahal, setiap individu adalah bebas, merdeka; Apalagi kala hubngan itu barunsebatas hubungan yang belum resmi semisal pacaran. (ya elaahh,, baruu pacaran ajah udah cemburuan,, posesip minta ampyuunn,, palagi kalo udah resmii,, bisa2 di krangkeng lu😛 )
Ya Demikianlah yang dapat daqu sampaikan, Harapannya, dikau mendapat pasangan sesuai dengan keinginan anda, yang benar mencintai anda dan benar2 berjodoh dengan anda. Atas perhatian, keceriaan,pemahaman serta kunjungannya, di sampaikan terimakasih

TTD
Mischa Christy
Blora, 3 Noph 2014

JUST 4 FUN – Karakter Kamu Berdasarkan Golongan Darah

Percaya Ramalan gag?

Kalo pertanyaan itu di lempar ke daqu, maka akan ku jawab “Tergantung”. Iya, kalau ramalannya bagus, aku percaya, kalau gak bagus ya gak percaya.

Ini ni, ketemu bacaan yang cukup menghibur, and sengaja banget pengen nge-share ini buat bahan ketawaan teman2 semua,

Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak? mari kita simak ramalan berdasarkan golongan darah :
SIFAT SECARA UMUM

A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn
perfeksionis).
B : Santai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup.
O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil.
AB : unik, suka hal aneh, banyak akal, berkepribadian ganda.

BERDASARKAN URUTAN

Yang paling sering terlambat dalam urusan waktu :
1. B (karena santai terus)
2. O (karena flamboyan)
3. AB (karena gampang ganti program)
4. A (karena gagal dalam disiplin)

Yg paling susah mentolerir kesalahan orang :
1. A (karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2. B (karena easy going tapi juga easy judging/gampang menghakimi)
3. AB (karena asal beda)
4. O (karena judging tapi juga easy pardoning/gampang memaafkan)

Yang paling disukai utk jadi teman :
1. O (orangnya sportif)
2. A (selalu tepat waktu)
3. AB (kreatif)
4. B (tergantung mood)
Kebalikannya, teman yang paling disebelin/tidak disukai:
1. B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2. AB (double standard)
3. A (terlalu taat dan scrupulous)
4. O (sulit mengalah)


MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN

Yang paling mudah kesasar/tersesat :
1. B
2. A
3. O
4. AB
Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin :
1. O (karena berjiwa leadership dan problem-solver)
2. A (karena menghargai waktu dan teliti)
3. B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
4. AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

Yang paling gampang menabung :
1. A (suka menghitung bunga bank, peliittt boookkkk :P)
2. O (suka melihat prospek ke depan,)
3. AB (menabung krn punya proyek)
4. B (baru menabung kalau punya uang banyak, hihihihi Guee bangettt)

Yg paling kuat ingatannya :
1. O
2. AB
3. A
4. B (Pikunnnnya ngalah-ngalahin si A, makanya jangan lupaa bawa buku saku kemana2 ya, buat nyatet janji2mu)

MENYANGKUT KESEHATAN

Yang paling panjang umur :
1. O (gak gampang stress, antibodynya paling kuat)
2. A (hidup teratur)
3. B (mudah cari kompensasi stress)
4. AB (amburadul)

Yang paling gampang gendut :
1. O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2. B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak, kaloo perluu mbungkuss buat di bawa pulang )
3. A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4. AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)
Paling gampang digigit nyamuk : O (darahnya manis)

Paling Susah di Gigit nyamuk : B (Orangnya gak bisa diem,, nyamuknya maleess inggap )

Paling di benci nyamuk : A ( darahnya Pait, soalnya orangnya peliit sich :P)

Yg paling gampang flu/demam/batuk/pilek :
1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2. AB (lemah thd kebersihan)
3. O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4. B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yg dimakan pada acara makan di sebuah pesta :
1.O (ambil protein hewani, pokoknya segala jenis daging)
2.A (ambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
3.B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso dsb)
4.AB (hobby mencicipi semua masakan, mumpung gratis)
Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1. B (tetap puleezzz meski ada Badai pun Tsunami)
2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum. Duuuhh taatnya!)
4. O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yang paling cepet tertidur :
1. B (paling mudah ngantuk,saking capeknya maybe yaa, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2. O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah ngantuk)
3. AB (tergantung kehendak)
4. A (tergantung aturan)
Penyakit yang mudah menyerang :
1.A (stress, gila/linglung)
2.B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
3.O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
4.AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
1. A (Krn terlalu perfeksionis maka santailah sesekali, tidak usah terlalu
tegang dan serius)
2. B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,
meditasi, main catur)
3. O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,
jalan-jalan)
4. AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin
lega).
Yang paling setia untuk di jadiin pasangan :

A

B

C

D

(Aduuhh Bookk,, Capeekkk Deehhhh,) Seriuuss bangett bacanya😛

Kalo yang agak seriusan, yang ini ni,, q copas dari grub tetangga

Watak Manusia Berdasarkan Hari, Tanggal, Bulan Lahir dan Golongan Darah

Berdasarkan Hari Lahir

1. Hari Senin

Tidak pelit, ikhlas hati dalam memberi, tidak bisa menyimpan uang, senang membela kebenaran, mudah tersinggung dan tidak pandai bicara.

2. Hari Selasa

Mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.

3. Hari Rabu

Pendiam namun kalau sudah bicara tidak terduga, tidak suka mencampuri urusan orang lain, baik hati, suka menolong dan banyak rejeki.

4. Hari Kamis

Pendiriannya tidak tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

5. Hari Jumat

Disukai orang banyak, kuat mental, suka menolong, suka memberi nasehat yang baik dan suka mempelajari ilmu pengetahuan

6. Hari Sabtu

Giat bekerja, rajin pandai mencarari rejeki, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

7. Hari Minggu

Pandai bergaul, disukai orang banyak, berjiwa besar, suka merendahkan diri, pandai berbicara dan dapat mengatasi masalah yang dihadapiya dengan baik.

Sifat Berdasarkan tanggal Kelahiran

1. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 1, 9 & 24

Pada umumnya manusia ini bersifat pendiam & konservatif. Namun dengan orang-orang tertentu dia cepat mesra. Tapi manusia yang lahir tanggal ini mudah tersinggung. Karena sifatnya itu menyebabkan banyak orang yang tidak menyukainya. Namun begitu dia tetap dikagumi karena bersikap serius terutama yang berhubungan dengan orang ramai. Dalam hal percintaan, dia sanggup berbuat apa saja semata-mata untuk memenuhi segala keinginan manusianya. Tapi hati-hati kadangkala dia lebih mementingkan persahabatan daripada percintaan dan lebih rela memutuskan cintanya demi sebuah persahabatan yang telah terjalin lama.

2. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 2, 11 & 30

Orangnya perasa dan mudah tersinggung. Sifatnya yang suka menyendiri membuatkan dia lebih suka tinggal di rumah. Banyak orang suka bergaul denganya karena perwatakannya yang lembut & ramah.Dia paling benci jika cintanya ditolak atau dikhianati oleh orang yang benar-benar dicintainya. Namun begitu dia selalu bersikap sabar dan tidak terburu-buru dalam bertindak. Sayangnya untuk urusan masa depan dia bersikap pesimis sering mengalah sebelum mencuba. Oleh itu mesti ada yang mendorongnya agar tidak terus terjebak dengan sikap pesimisnya.

3. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 3, 18 & 29

Sabar serta pandai menguasai diri adalah ciri yang khas bagi manusia yang lahir pada tanggal ini. Tapi jangan cuba mempermain-mainkannya, dia akan mengamuk dengan hebat. Dia tergolong manusia yang bijaksana dan bertanggungjawab. Sifat jujur & ramah adalah modal utamanya dalam bergaul. Tapi dalam soal cinta dia merupakan manusia yang susah untuk dimengertikan.

4. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 4, & 13

Manusia yang lahir pada tanggal ini adalah seorang yang pandai, suka bergaul dan mudah berubah pendapat. Dia seringkali tidak yakin dengan diri sendiri. Dalam soal cinta, dia tergolong manusia yang mata keranjang dan suka bertukar-tukar partner. Sifat ini membuatkan orang tidak suka apa lagi untuk bersimpati dengannya. Dia sering bersifat dingin kepada orang lain karena menganggap orang lain merupakan faktor penyebab timbulnya masalah. Tapi dia memiliki sifat kelakar, mudah ketawa dan kadangkala bersikap keanak-anakkan.

5. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 5 & 17

Yang lahir pada tanggal ini adalah seorang yang optimis, bercita-cita tinggi dan punya kecederungan untuk berprestasi. Namun begitu dia adalah seorang yang berwatak keras dan apa yang diinginkan selalunya dipenuhi.Memandangkan sesuatu selalunya dari segi yang menguntungkan.Tapi sayangnya dia suka menganggap remeh pada orang lain. Dalam soal cinta, berhati-hatilah karena dia suka bertukar-tukar manusia.

6. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 6, 14 & 27

Dia adalah seorang manusia yang tidak mau kalah dan pantang menyerah. Kejujuran dan keadilan merupakan sifat yang membuatkan dia disegani. Dalam soal cinta dia ingin memberi yang terbaik kepada orang yang dicintainya. Namun begitu harga dirinya terlalu tinggi sehingga dia tidak pernah mengerti mengapa seseorang itu menolak kebaikannya.

7. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 7, 28 & 31

Dia adalah seorang yang bersifat terbuka berterus terang & jujur. Namun dia mudah sekali terpengaruh dan ingin mencapai sesuatu itu dengan cara mudah. Cinta baginya sering diertikan sebagai pengisi masa lapang.Semasa bercinta dia sangat berhati-hati dan suka sekali merayu dan kalau manusianya curang dia dengan mudah meninggalkannya.

8. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 8 & 23

Dia bersifat peramah dan mudah perasa. Kepada teman-teman dia bersifat lembut & bijaksana. Namun begitu dia tersisih dari teman-teman karena rasa rendah diri yang terlalu menebal. Dia memerlukan suasana yang seimbang baik sewaktu berfikir mahupun dalam kehidupan seharian.Kelemahan yang paling menonjol ialah gugup dan selalu dihantui perasaan khuatir tetapi dia adalah seorang yang penjimat. Dalam urusan cinta, dia seorang yang tabah dan rela berkorban.

9. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 10, 16 & 21

Suka bekerja keras, memiliki nafsu yang tinggi dalam usaha mencapai cita-citanya. Dalam pergaulan sehari-hari dia merupakan orang yang mudah tersinggung. Namun begitu dia seorang yang jujur & tabah dalam menghadapi persoalan. Soal cinta dia sangat setia dan sebab itulah dia mudah disenangi. Tapi dia seorang yang terlalu cemburu. Kalau baik dia sangat baik dan kalau jahat dia merupakan orang yang paling jahat.

10. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 12 & 19

Orang yang lahir pada tanggal ini memiliki sifat suka dipuji. Dia berharap setiap orang akan menganggapnya sebagai juara. Pada dasarnya dia suka berdandan dan berpakaian rapi. karena itu dia sering membelanjakan wangnya untuk menunjukan penampilannya. Dalam Kehidupan sehari-hari dia adalah manusia yang disegani karena bakat kepimpinannya. Sifatnya yang bijaksana membuatkan dia disegani dalam pergaulan. Dalam urusan cinta, dia adalah manusia yang sangat susah untuk dipercayai.

11. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 15, 20 & 26

Jangan mengharapkan sifat romantis dari manusia yang lahir pada tanggal ini. Dia tergolong dalam orang yang kurang serius, bersikap bodoh dalam menghadapi sesuatu. Namun begitu dia selalu bersikap penuh pengertian bila menghadapi sesuatu masalah. Dia sangat benci pada perkara-perkara yang berbau keributan terutama yang menimbulkan huru-hara. Dalam hal percintaan dia menuntut untuk lebih diberi perhatian tapi dia jarang mengambil berat pada manusianya. Namun begitu sikapnya disenangi oleh kawan-kawan.

12. Sifat manusia yang lahir pada tanggal 22 & 25

Wataknya paling susah untuk dimengertikan.Kadangkala dia disukai karena kebaikannya dan kadangkala dia dibenci karena perbuatannya. Namun buat teman-teman dia merupakan orang penuh pengertian. Dalam pelbagai situasi dia lebih suka merendahkan diri jarang sekali mahu menonjolkan kelebihannya pada orang lain.Manusia jenis ini terkenal sebagai perayu dan sebab itulah dia diberi julukan seniman asmara.

Menurut Tanggal Lahir versi ke-2

Tanggal 1

Mudah terpengaruh, suka bertindak gegabah, banyak akalnya dan pandai dalam segala pekerjaan

Tanggal 2

Baik budi, pandai bergaul, ulet, pantang menyerah, namun mempunyai pendirian tidak tetap dan berubah-ubah.

Tanggal 3

Ramah, pandai mengambil hati, teliti, disukai teman-tamen, pandai bergaul, tapi kalau sudah ada maunya tidak bisa dihalang-halangi lagi.

Tanggal 4

Baik hati, memiliki banyak teman, punya inisiatif, gaya bicaranya baik dan murah rejeki.

Tanggal 5

Banyak kemauan, tidak mudah puas dengan apa yang dimiliki, punya disiplin tinggi, kalau bekerja tidak pernah samapi tuntas.

Tanggal 6

Pelupa, pemboros, malas, cara berpikirnya lamban, tidak suka menangani hal yang berat-berat, namun mempunyai banyak teman.

Tanggal 7

Pandai, mempunyai otak yang cerdas, tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimiliki dan suka berganti-ganti kekasih.

Tanggal 8

Pandai bergaul, mempunyai banyak teman, baik hati, sopan santun dan punya kemauan besar.

Tanggal 9

Baik hati, suka uring-uringan, senang menolong orang yang kesusahan, keras hati, namun mau mengalah.

Tanggal 10

Suka mencari muka, senang dipuji, brangasan, suka bertindak gegabah dan agak malas.

Tanggal 11

Pandai menempatkan diri dengan baik, cinta kebenaran, adil dan tidak berat sebelah.

Tanggal 12

Murah hati, rajin, pandai mengambil keputusan, suka hal-hal yang menyenangkan dan tidak akan segan-segan menolong orang yang disukainya.

Tangal 13

Pandai bicara, pandai menempatkan diri dalam pergaulan, cerdas, tidak suka diatur dan tidak mudah putus asa.

Tanggal 14

Pandai bergaul, baik hati, suka ilmu pengetahuan, pandai mengambil hati dan mudah mencari rejeki.

Tanggal 15

Setia kawan, rela berkorban, baik hati, hormat pada orang tua, namun mudah terpengaruh.

Tanggal 16

Baik hati, agak pemalu, suka menolong, mudah tersinggung dan agak pendendam.

Tanggal 17

Pandai bergaul, memiliki banyak teman, periang jujur dan suka berterus terang.

Tanggal 18

Cerdas, agak boros, seleranya tinggi, suka yang serba indah, cakap dalam segala hal, pendendam.

Tanggal 19

Cepat naik darah, tidak sabaran, baik hati, tidak tegaan dan selalu bersikap sosial terhadap siapa saja.

Tanggal 20

Pendiriannya tidak tetap, mudah termakan gosip, kurang percaya pada diri sendiri dan agak pemalas.

Tanggal 21

Senang dipuji, baik hati, pemurah, punya pengalaman luas dan suka menolong.

Tanggal 22

Adil, tidak berat sebelah, suka berkarya, memiliki banyak pengetahuan, dan mudah tergoda oleh rayuan halus.

Tanggal 23

Pandai bergaul, pandai mencari sumber rejeki, cepat naik darah tapi tidak pendendam.

Tanggal 24

Jujur, tulus hati, punya pendirian kuat, tidak materialistis dan sportif.

Tanggal 25

Suka ketenangan, cinta kedamaian, ahli pikir dan punya imajinasi kuat.

Tanggal 26

Suka bertindak gegabah, tidak pandai mengambil keputusan, kurang teliti dan mudah tergoda.

Tanggal 27

Cinta damai, memiliki banyak teman, pandai menempatkan diri dan mau mengalah.

Tanggal 28

Punya inisiatif, pandai bicara, pikirannya selalu menghasilkan rencana bagus, namun suka menggunakan kesempatan dalam kesempitan.

Tanggal 29

Keras kepala, tidak tegaan, kalau sudah ada maunya tidak dapat dihalangi dan selalu berusahan mendapatkan apa yang diinginkannya dengan tekad bulat.

Tanggal 30

Pandai memimpin, tidak mudah putus asa, memiliki banyak teman, ulet dan pandai mencari rejeki.

Tanggal 31

Pandai menempatkan diri, senang dipuji, mudah  terpengaruh, cepat dalam segala pekerjaan

Watak Menurut Bulan

Bulan Januari

Wataknya:

  • Tenang dan berwibawa
  • Suka berterus terang dan tidak suka basa-basi
  • Pandai menyimpan rahasia dan bisa dipercaya
  • Disukai banyak orang karena selalu kelihatan ceria
  • Mandiri dan tidak suka meminta bantuan pada orang lain
  • Pandai mengatur keuangan
  • Agak pendiam dan lebih senang memperhatikan dirinya sendiri
  • Teliti dan tidak sembarangan melakukan pekerjaan.

Bulan Februari

Wataknya:

  • Mempunyai hati yang tulus
  • Perasaannya peka dan mudah tersinggunng
  • Senang dipuji dan selalu menuruti apaa yang diinginkannya
  • Suka humor dan hormat pada siapa sajaa
  • Keras hati dan mempunyai pendirian teetap
  • Agak pemalas dan suka mengingkari janji

Bulan Maret

Wataknya:

  • Baik hati dan suka menolong sesama.
  • Suka kehidupan yang serba wah.
  • Seleranya tinggi.
  • Tidak tegaan dan selalu memberi pada orang yang kesusahan.
  • Agak pemalu, namun jujur dan tidak peernah bohong.
  • Mudah terpengaruh dan tidak kuat mengghadapi godaan.
  • Suka melalaikan kesehatan dirinya senndiri.

Bulan April

Wataknya:

  • Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
  • Pembosan
  • Senang dipuji
  • Agak boros walau pandai mencari uang
  • Mempunyai otak yang cerdas namun tidak suka diperintah
  • Tak pernah memilih dalam berteman

Bulan Mei

Wataknya:

  • Pandai menguasai perasaan
  • Pandai mengambil hati orang lain
  • Punya selera tinggi dan senang kehiduupan yang serbah wah.
  • Senang menunda pekerjaan.
  • Agak boros walau rejekinya bagus.
  • Tidak suka basa-basi dan tidak senangg dipuji.

Bulan Juni

Wataknya:

  • Romantis dan suka menolong
  • Tidak mempunyai pendirian tetap
  • Suka berpikir yang muluk-muluk
  • Mudah tersinggung bila perasaanya terrsentuh
  • Agak pemalas dan baru mau bekerja billa di iming-iming hasil besar
  • Selalu ceria walau hatinya sedang kessal.

Bulan Juli

Wataknya:

  • Senang berkhayal
  • Kalau sudah marah, kata-katanya tajam
  • Tidak mempunyai pendirian tetap
  • Senang dipuji
  • Suka menolong pada sesama
  • Pandai bicara dan berotak cerdas
  • Agak pemalas

Bulan Agustus

Wataknya:

  • Mempunyai perasaan yang peka/halus
  • Cepat tersinggung
  • Suka menghayal dan berpikiran yang muluk-muluk
  • Tidak mudah terpengaruh
  • Agak pemalas
  • Kalau bekerja lebih menuruti kehendak hatinya sendiri.

Bulan September

Wataknya:

  • Mudah tersinggung dan cepat naik darah
  • Baik hati dan jujur
  • Bisa menyimpan rahasia
  • Suka berfoya-foya
  • Pandai menyimpan uang namun tidak pelit
  • Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak

Bulan Oktober

Wataknya:

  • Berjiwa besar dan mau mengalah
  • Pandai bicara
  • Cerdas dan baik hati
  • Memiliki tekad yang kuat
  • Tidak sabaran dan agak boros
  • Pikirannya tidak tetap dan selalu berrubah-ubah

Bulan November

Wataknya:

  • Tabah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan
  • Pandai mengerjakan setiap pekerjaan
  • Pandai mengambil hati orang lain
  • Agak pemalas dan suka menunda pekerjaaan
  • Banyak berpikir
  • Agak pendendam dan tidak mudah memberi  pada orang yang bersalah
  • Keras hati

Bulan Desember

Wataknya:

  • Mudah menaruh rasa percaya pada orangg lain
  • Kalau mengerjakan sesuatu suka tergessa-gesa
  • Tidak sabaran
  • Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
  • Mudah terpengaruh
  • Jujur dan baik hati
  • – Pemborosan dan suka memaksakan kehendak

Berdasarkan Golongan Darah

Gologan darah A

  • Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
  • Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  • Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
  • Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Gologan darah B

  • Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
  • Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengansesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.  Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
  • Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata.
  • Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
  • Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
  • Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Gologan darah O

  • Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
  • Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
  • Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidaksegan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
  • Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
  • Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati.
  • Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Gologan darah AB

  • Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  • Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  • Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  • Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  • Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  • Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

sampaikanlah…

what do you think about me?
my feel never change, and i know that i miss u

Maka,
Kusampaikan perasaan itu pada sang bayu saat menerpa senyumku,
Pada musim kering yang sedang menanti tetesan hujan
Pada dedaunan hijau, yang sejuk ku tatap saat pagi hari
Pada debu yang ku biarkan berlalu

Maka,
Lagi-lagi Kusampaikan perasaan itu dengan mengucap lirih namamu di batinku
Pada bait-bait puisi yang tak kan pernah berani kusampaikan
Pada lirik –lirik dan nada yang tak kan pernah berani kunyanyikan
Pada lembar-lembar kertas,Hingga tintanya lelah tak mau meleleh

Jika tak tahan lagi,
Aku terpaksa sampaikan rasa itu, pada beningnya air mata yang mengalir
Pada cermin di dinding yang tak henti ku tatapi
Pada mimpi – mimpi di setiap aku terlelap
Pada sujud dan diamku
Dengan malu dan haru, tak tahan lagi,
Aku mengaku dan mengadu pada Tuhanku
Dengan sujud pasrah “Jagalah Ia dan aku”

Berbaik sangkalah! – YAKINLAH “ALLAH MENCINTAI SEMUA MAHLUKNYA”

 

Di sebuah negeri zaman dulu kala, seorang pelayan raja tampak gelisah. Ia bingung kenapa raja tidak pernah adil terhadap dirinya. Hampir tiap hari, secara bergantian, pelayan-pelayan lain dapat hadiah. Mulai dari cincin, kalung, uang emas, hingga perabot antik. Sementara dirinya tidak.

Hanya dalam beberapa bulan, hampir semua pelayan berubah kaya. Ada yang mulai membiasakan diri berpakaian sutera. Ada yang memakai cincin di dua jari manis, kiri dan kanan. Dan, hampir tak seorang pun yang datang ke istana dengan berjalan kaki seperti dulu. Semuanya datang dengan kendaraan. Mulai dari berkuda, hingga dilengkapi dengan kereta dan kusirnya.

Ada perubahan lain. Para pelayan yang sebelumnya betah berlama-lama di istana, mulai pulang cepat. Begitu pun dengan kedatangan mereka yang tidak sepagi dulu. Tampaknya, mereka mulai sibuk dengan urusan masing-masing.

Cuma satu pelayan yang masih miskin. Anehnya, tak ada penjelasan sedikit pun dari raja. Kenapa beliau begitu tega, justru kepada pelayannya yang paling setia. Kalau yang lain mulai enggan mencuci baju dalam raja, si pelayan miskin ini selalu bisa.

Hingga suatu hari, kegelisahannya tak lagi terbendung. “Rajaku yang terhormat!” ucapnya sambil bersimpuh. Sang raja pun mulai memperhatikan. “Saya mau undur diri dari pekerjaan ini,” sambungnya tanpa ragu. Tapi, ia tak berani menatap wajah sang raja. Ia mengira, sang raja akan mencacinya, memarahinya, bahkan menghukumnya. Lama ia tunggu.

“Kenapa kamu ingin undur diri, pelayanku?” ucap sang raja kemudian. Si pelayan miskin itu diam. Tapi, ia harus bertarung melawan takutnya. Kapan lagi ia bisa mengeluarkan isi hati yang sudah tak lagi terbendung. “Maafkan saya, raja. Menurut saya, raja sudah tidak adil!” jelas si pelayan, lepas. Dan ia pun pasrah menanti titah baginda raja. Ia yakin, raja akan membunuhnya.

Lama ia menunggu. Tapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulut raja. Pelan, si pelayan miskin ini memberanikan diri untuk mendongak. Dan ia pun terkejut. Ternyata, sang raja menangis. Air matanya menitik.

Beberapa hari setelah itu, raja dikabarkan wafat. Seorang kurir istana menyampaikan sepucuk surat ke sang pelayan miskin. Dengan penasaran, ia mulai membaca, “Aku sayang kamu, pelayanku. Aku hanya ingin selalu dekat denganmu. Aku tak ingin ada penghalang antara kita. Tapi, kalau kau terjemahkan cintaku dalam bentuk benda, kuserahkan separuh istanaku untukmu. Ambillah. Itulah wujud sebagian kecil sayangku atas kesetiaan dan ketaatanmu.”

***

Betapa hidup itu memberikan warna-warni yang beraneka ragam. Ada susah, ada senang. Ada tawa, ada tangis. Ada suasana mudah. Dan, tak jarang sulit.

Sayangnya, tak semua hamba-hamba Yang Maha Diraja bisa meluruskan sangka. Ada kegundahan di situ. Kenapa kesetiaan yang selama ini tercurah, siang dan malam; tak pernah membuahkan bahagia. Kenapa yang setia dan taat pada Raja, tak dapat apa pun. Sementara yang main-main bisa begitu kaya.

Karena itu, kenapa tidak kita coba untuk sesekali menatap ‘wajah’Nya. Pandangi cinta-Nya dalam keharmonisan alam raya yang tak pernah jenuh melayani hidup manusia, menghantarkan si pelayan setia kepada hidup yang kelak lebih bahagia.

Pandanglah, insya Allah, kita akan mendapati jawaban kalau Sang Raja begitu sayang pada kita.

Copy from :
http://kisah-renungan.blogspot.com

Bagi anda yang ingin memiliki hubungan langgeng dan tetap romantis

Cara supaya hubungan dengan kekasih, suami ataupun istri tetap langgeng, awet, harmonis dan romantis.

Jika kamu telah mendapatkan hati pria atau perempuan idaman yang diidam-idamkan, maka adalah hal yang normal bila Anda ingin hubungan tetap langgeng, awet, harmonis dan romantis. Sayangnya tidak semua orang dapat melakukannya karena lebih mudah memulai daripada mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Oleh karena itu jika Anda ingin hubungan tetap langgeng dan romantis maka dapat dilakukan dengan membuat komunikasi tetap terjaga , simak tipsnya ya guy’s

1. Hindari sikap terburu-terburu

Terburu-buru dalam suatu hubungan percintaan dapat membuatnya gagal bahkan sebelum dimulai. Walaupun memang benar cinta dan kasih sayang harus ditunjukkan, namun berikan cukup ruang sehingga ia tidak kehilangan minat dengan diri Anda. Biarkan cinta mengalir dan jangan terlalu mendesak untuk setiap saat selalu berada disisinya. Jika anda terburu-buru dan mendesaknya, itu akan membuatnya berfikir “kelak anda akan mngekangnya”. Ya… semua orang punya pemikiran yang berbeda sich, tapi kebanyakan seperti itu kog (apalagi wanita)

2. Menjadi pribadi yang optimis dan positif thinking

Jika Anda memiliki sifat positif, optimis dan berpikiran positif maka orang-orang tidak akan bosan dan selalu ingin berada di dekat Anda, termasuk kekasih anda. (Siapa sich yang gak bangga punya doi yang selalu optimis dan bisa me-rise up nya terus.)

Tak seorang pun suka orang yg pesimis dan selalu berpikiran negatif karena mereka rentan terhadap kritik dan selalu mengeluh. Jadi jika ini adalah sifat kamu maka cobalah mengubahnya dimulai dari pikir Anda.

3. Bersikap jujur

Kebohongan adalah salah satu penyebab hubungan yang langgeng, awet dan hormanis sulit tercapai. Oleh karena itu berusahalah bersikap jujur terlepas dari apapun masalah ataupun kesalahan yang kamu lakukan karena hal ini jauh lebih baik daripada pasangan mengetahuinya dari orang ketiga. Jadi tetaplah bersikap jujur karena sekali pasangan mengetahui Anda telah berbohong maka sangat sulit baginya untuk mempercayai Anda lagi. (Tapi, usahakan tetap ada “privasi” diantara kalian. Ada kalanya tidak semua masalah pribadi baik untuk di ceritakan). Berikan ia “Privasi” dan tetap jaga “privasi” anda. Walaupun kalian adalah “Satu”, biasanya laki2 tidak suka dimintai keterangan sampai mendetail.

4. Tetap tampil menarik

Kesalahan umum bagi orang yang sudah masuk dalam hubungan (terutama pernikahan) adalah cenderung berhenti merawat penampilan fisik ataupun wajah, dimana si pria berhenti berolahraga dan si perempuan berhenti pergi ke salon. Padahal sangatlah penting untuk tampil menarik dan maksimal di depan pasangan supaya hubungan tetap romatis dan harmonis.

5. Memberikan ruang yang cukup

Sangatlah penting untuk memberikan sedikit kebebasan dan waktu sendiri untuk pasangan meskipun telah menikah dan berumahtangga. Setiap manusia merasa perlu untuk menjadi otonom, dimana kebutuhan ini tidak hanya mengacu menghabiskan waktu sendirian saja, tetapi juga untuk kebebasan bagi pasangan untuk membuat keputusan pribadi.(Tapi kebebasan yg dimaksud adlh yang bertanggung jawab ya !)

6. Melakukan aktivitas yang disukai bersama-sama

Sering melakukan aktivitas yang disukai bersama-sama seperti hobi, olahraga, menontonton konser,MENGAJI ILMU AGAMA dll dapat membuat hubungan tetap awet dan harmonis. Namun, jika Anda dan pasangan hanya memiliki sedikit hal yg disukai bersama maka Anda tidak perlu berjuang terlalu keras untuk menyukainya. Tunjukkan pengertian dan terima minat mereka meskipun berbeda karena setiap hubungan percintaan perlu kompromi antar kedua belah pihak.

7. Melakukan Komunikasi yang baik

Komunikasi adalah hal yang mutlak dibutuhkan bagi setiap hubungan supaya tetap membuat hubungan langgeng, awet, harmonis dan romantis. Daqu menyarakan supaya Anda tetaplah berpikiran terbuka (open minded) dan tunjukkan juga minat untuk berbicara mengenai topik-topik lain yang jarang dibicarakan.

 

8. HILANGKAN MITOS HANYA DEKAT N ROMANTIS DI AWAL PDKT

Banyak pasangan yang mesra dan romantis saat di awal PDKT dan H+SEBULAN Menyatakan perasaan, selen\bihnya udah ngilang-bersikap males, biasa aja, jarang komunikasi dan lain2. Yeeee… mana bisa langgeng kalo kaya gini, bisa2 si doi kabur lagi dengan yang lain. Selalu berikan perhatian yang sama, dari awal sampai maut memisahkan ya:).Tapi, terkadang rasa jenuh itu anda, nah saat anda ada dalam titik jenuh ini, buka kembali album kenangan anda bersama pasangan, buka kembali catatan suaranya, buka kembali memori anda tentang indahnya saat bersama si dia… Dan tanyakan pada hati anda “Anda memang sangat mencintainya, dari dulu, sekarang dan seterusnya)

 

Sukses ya , untuk hubungannya. Semoga jadi pasangan yang mengispirasi dan di berkahio oleh gusti Allah. O iya satu lagi, bagi yang belum resmi menikah,, semoga jodoh ya😉

 

Salam

AYF

Merindumu, Diam-Pelan

Menginginkanmu, angan-angan

Mengingatmu, kepastian

Mencintaimu, Keseharian

Memilikimu, Kemungkinan

Meninggalkanmu, Pilihan-Menyesakkan!

34 Provinsi di Indonesia

Adik-adik, Jumlah Provinsi Di Indonesia saat ini ada 34 provinsi, HAFALKAH KALIAN NAMA PROVINSI DI INDONESIA BESERTA IBUKOTANYA?”.
Adik-adik, dengan perkembangan negara dan perubahan politik,ekonomi, maupun jumlah penduduk, maka jumlah provinsi yang ada di Indonesia mengalami penambahan. Penambahan jumlah provinsi ini bukan berarti wilayah Indonesia bertambah luas. Jumlah provinsi yang bertambah merupakan pemekaran dari wilayah provinsi yang sudah ada.
Berikut 34 Provinsi Di Indonesia beserta Ibu Kotanya:
PULAU SUMATERA
1. Provinsi Nanggro Aceh Darussalam Ibukota nya adalah Banda Aceh
2. Provinsi Sumatera Utara Ibukota nya adalah Medan
3. Provinsi Sumatera Barat Ibukota nya adalah Padang
4. Provinsi Riau Ibukota nya adalah Pekan Baru
5. Provinsi Kepulauan Riau Ibukota nya adalah Tanjung Pinang
6. Provinsi Jambi Ibukota nya adalah Jambi
7. Provinsi Sumatera Selatan Ibukota nya adalah Palembang
8. Provinsi Bangka Belitung Ibukota nya adalah Pangkal Pinang
9. Provinsi Bengkulu Ibukota nya adalah Bengkulu
10. Provinsi Lampung Ibukota nya adalah Bandar Lampung
PULAU JAWA
11. Provinsi DKI Jakarta Ibukota nya adalah Jakarta
12. Provinsi Jawa Barat Ibukota nya adalah Bandung
13. Provinsi Banten Ibukota nya adalah Serang
14. Provinsi Jawa Tengah Ibukota nya adalah Semarang
15. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Ibukota nya adalah Yogyakarta
16. Provinsi Jawa Timur Ibukota nya adalah Surabaya
PULAU NUSA TENGGARA DAN BALI
17. Provinsi Bali Ibukota nya adalah Denpasar
18. Provinsi Nusa Tenggara Barat Ibukota nya adalah Mataram
19. Provinsi Nusa Tenggara Timur Ibukota nya adalah Kupang
PULAU KALIMANTAN
20. Provinsi Kalimantan Barat Ibukota nya adalah Pontianak
21. Provinsi Kalimantan Tengah Ibukota nya adalah Palangkaraya
22. Provinsi Kalimantan Selatan Ibukota nya adalah Banjarmasin
23. Provinsi Kalimantan Timur Ibukota nya adalah Samarinda
PULAU SULAWESI
24. Provinsi Sulawesi Utara Ibukota nya adalah Manado
25. Provinsi Sulawesi Barat Ibukota nya adalah Kota Mamuju
26. Provinsi Sulawesi Tengah Ibukota nya adalah Palu
27. Provinsi Sulawesi Tenggara Ibukota nya adalah Kendari
28. Provinsi Sulawesi Selatan Ibukota nya adalah Makassar
29. Provinsi Gorontalo Ibukota nya adalah Gorontalo
KEPULAUAN MALUKU DAN PAPUA
30. Provinsi Maluku Ibukota nya adalah Ambon
31. Provinsi Maluku Utara Ibukota nya adalah Ternate
32. Provinsi Papua Barat Ibukota nya adalah Kota Manokwari
33. Provinsi Papua Ibukota nya adalah Jayapura
34.  Provinsi Kalimantan Utara ibukota nya adalah tanjung selor
Sejarah singkat penambahan Provinsi Di Indonesia
Pada saat kemerdekaan, jumlah provinsi yang ada di Indonesia hanya 8, yaitu:
a. Provinsi Sumatra
b. Provinsi Jawa Barat
c. Provinsi Jawa Tengah
d. Provinsi Jawa Timur
e. Provinsi Borneo (Kalimantan)
f. Provinsi Sulawesi
g. Provinsi Sunda Kecil (Nusa Tenggara)
h. Provinsi Maluku
Pada saat itu, Pulau Irian belum menjadi bagian dari negara Indonesia karena Pulau Irian masih di bawah kekuasaan Belanda. Seiring berjalannya waktu, setelah Indonesia merdeka jumlah provinsi di Indonesia mengalami perkembangan.

Tahukah kamu

 

Senja jingga telah tak memancarkan indahnya

Mendekap mega hitam yang berhamburan

Mendapati kembali malam yang suram

 

Ku pikir,

Rintik hujan yang baik akan menemani sendu ini

Mengeryitkan malam dengan dendang bintang

Berharap bulan indah tak tersamar camar

Dan,

Tak jua beranjak, tetap saja mengecap gerah yang meresah

Hitam legam melukiskan kerinduan yang semakin sakit

Pelan – pelan, telah tersadari kau akan hilang
Bak mega hitam malam yang terhempas angin topan
Kau akan pergi dianm-diam dari hati yang terdalam,

tak ada yang terucap lagi,

selain membatin kisah lembayung senja jingga

yang kini”tinggal kenangan”