9 Tips Membujuk Orang Lain dengan Baik dan Benar

 

Gambar

Tetapi anda tidak perlu menggunakan metode yang tidak pantas untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Kekuatan dari membujuk adalah terletak pada kemampuan untuk membuat orang-orang melakukan apa yang anda inginkan secara sukarela, yang menghasilkan keadaan yang saling menguntungkan untuk semua orang yang terlibat di dalamnya. Ada 9 rahasia yang dapat dibagikan kepada anda, berikut ini:

1) Wakili Mereka

Selalu mewakili mereka untuk memulai sesuatu pekerjaan. Orang-orang akan lebih mudah dibujuk untuk menyelesaikan suatu pekerjaan jika pekerjaan tersebut telah mulai dikerjakan terlebih dahulu untuk mereka.

2) Gunakan kata Magis

Gunakan kata magis “bayangkan”. Taktik ini menanamkan gambaran yang jelas ke pikiran seseorang akan kenyamanan yang akan dia dapatkan jika dia melakukan atau ketidak nyamanan jika dia tidak melakukan apa yang anda minta.

3) Tekankan kerugian

Tekankan kerugian mereka. Mereka akan lebih mudah dibujuk, dengan pikiran akan kehilangan sesuatu, daripada mendapatkan sesuatu.

4) Pertama yang Memberi

Manusia secara psikologis dikondisikan untuk membalas kebaikan. Contohnya, anda mentraktir dia segelas minuman, dia akan balas mentraktir anda. Dengan demikian, pikirlah untuk membuat beberapa kebaikan sebagai investasi. Sebagai balasannya, orang-orang akan sukarela mengerjakan sesuatu untuk anda.

5) Meminta Lebih

Memintalah lebih dari apa yang anda butuhkan. Ini adalah taktik yang sering dilakukan oleh anak-anak kepada orang tuanya : Apakah kita dapat pergi ke Ancol? Tidak? Baiklah, bagaimana kalau ke kolam renang?

Permintaan kedua memberi kebebasan untuk memilih, seperti sebuah rute lain untuk menghindari permintaan pertama. Mereka akan merasa lega, dan anda mendapatkan apa yang anda inginkan.

6) Buat Mereka Tertawa

Jika anda ingin lebih mahir membujuk, asah selera humor anda. Pelawak Inggris John Cleese dari Monty Phyton mengatakan, “Jika saya dapat membuat anda tertawa bersama dengan saya, anda akan lebih menyukai saya, sehingga anda akan lebih terbuka kepada saya”. Orang-orang memiliki kecenderungan untuk tertawa dengan suatu alasan.

7) Hapus kata “Saya” Menjadi “Kita”

Penelitian menunjukkan bahwa penekanan pada kata “kita” akan lebih produktif untuk mempengaruhi orang lain daripada pendekatan lainnya. Menggunakan kata “kita” secara cepat menyampaikan rasa memiliki, kebersamaan dan juga dukungan.

8) Gunakan Teknik Positif

Salah satu prinsip mempengaruhi orang lain yang paling kuat adalah terletak pada kebutuhan seseorang untuk tetap konsisten dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya. Orang-orang memiliki kecenderungan untuk dibujuk, untuk berprilaku dengan cara tertentu yang telah mereka lakukan sebelumnya dan yang telah diakui.

9) Waktu yang Tepat

Kadang kala bukan apa yang anda minta tetapi kapan anda memintanya. Orang-orang akan paling suka mempengaruhi ketika seseorang mengucapkan terima kasih kepada mereka, dan anda berada pada kondisi paling mudah dipengaruhi ketika anda mengucapkan terima kasih kepada seseorang, ini adalah saat yang tepat untuk meminta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s