PENYEBAB SI DOI POSESIF / CEMBURUAN PAKE BANGET

Seneng ngga kalo punya pasangan yang posesif plus cemburuan banget ?
Emang sich, katanya Cemburu itu tanda sayang, tapi kalo udah cemburuan keterlaluan ? Hidiihhh….. sampe temen2 kita aja gak boleh ndeket, sampe sms salah sambung pun dikire dari cewek lain/ cowok lain, lanjutannya sedikit2 bertengkar gara2 sikap cemburuannya itu… haduuuwww… kan menjalin hubungan itu kan buat penentram jiwa coy,, bukan bikin Bete and down, (Tapi mau ditinggalin kog, kitanya udah terlanjur sayang…. Gimana coba?) PS. : Terlanjur sayang, atau gak tega ninggalinnya hayoo ?😛

Cemburu dalam tahap normal, akan mudah untuk dikendalikan. Namun, jika cemburu yang terlalu berlebihan akan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan Anda. INGAT SODARA2, orang cemburuan/posesip banget itu membosankan lho (jadi, bagi yang merasa,, ayoo2 di kendalikan es-mosinya)

Nah Sodaraku Sebangsa dan seTANAH Air, ternyata penyebab cemburu, belum tentu karena ada pihak ketiga lho… bisa jadii ada alasan2 lain.
To do point aja deh, di kumpulkan dari berbagai sumber and Survey lapangan secara langsung, begini kire2 alasan/penyebab doi kamu jadi posesif ke kamu

SATOE : TAKUT KEHILANGAN-QM
Ketika sudah cinta, pastinya ada rasa takut kehilangan yang besar di dalam diri seseorang. Dan inilah yang menjadi alasan pertama seseorang merasa cemburu. (“Takuuuutnyaa kamuu bakalan ninggalinn aku beib,, teruss akunya sama siapa ?” —- hahahahahiii,, lupaa yam as/mbak,, kan populasi manusia di dunie masih banyak)

Apalagi jika menyadari bahwa PASANGANNYA (kamuu, iyaa kamu!! ) punya segala hal yang diinginkan banyak orang . pasti si Doi bakal mikir “ banyak orang juga menginginkan dirinya”

Hal ini juga mungkin saja terjadi ketika pasangan mulai sibuk sendiri, kurang memberikan waktu atau jarang berada di dekatnya. Alhasil, cemburu itu akan muncul dan berbahaya bila tak bisa dikendalikan.

DUWA : TERLALU CINTA ( cintanya udah keterlaluan berlebih)
Sesuatu yang berlebihan memang kerap menjadi bumerang (Kelebihan berat badan juga gag baik kan? Apalagii berlebihan mencintai orang , mendingan sonoo berlebihan CINTA ke GUSTI ALLAH, Sudah pasti dibalas )

Termasuk dalam hal cinta, mungkin dia terlalu cinta denganmu, sehingga balik lagi ke alas an satu, karena terlalu cinta jadi takut ke-ilangan deh.
Hidup berjalan dengan cinta, tapi cinta sendiri adalah racun bila over dosis. Nah, rasa cinta yang berlebihan itu bisa mendorong seseorang menjadi posesif.
TIGO : KURANG PERCAYA DIRI
Saat kepercayaan diri seseorang itu rendah, maka ia mudah sekali cemburu. Mungkin saja ia menyadari bahwa ia punya kekurangan secara fisik, materi, atau hal lain sebagainya. Hal ini menjadi pemicu cemburu, yang kemudian mengarahkan seseorang pada perilaku. Masalah kepercayaan diri ini yang paling sulit ditangani. Orang butuh waktu yang tidak singkat untuk punya kepercayaan diri lagi. Nah, anda harus bisa jadi motivator juga untuk meng-up percaya dirinya, supaya tumbuh tuh PD di hati n jiwanya. Yakinkan pada si Dia,, dia sangat berharga untuk anda dan juga memiliki banyak kelebihan

Tidak percaya pada pasangan (BEDA lho dengan tidak percaya diri, kali ini anda tersangkanya😛 )
Penyebab kecemburuan muncul dalam hubungan juga ketika Anda tidak dipercaya oleh pasangan. Tidak dipercaya alias dicurigai terus menerus. Mungkin kecurigaan itu beralasan, disebabkan oleh kejadian di masa lalu yang membuat ia meragukan cinta Anda. Dan tugas Anda adalah membuktikan pada pasangan bahwa masa lalu sudah Anda lewati dan tidak lagi menjadi masalah serta yakinkan dia bahwa anda benar2 telah memilih dia, sehingga tak akan ada cinta yang lain
-Tidak yakin
Pasangan anda mnasih kurang yakin/ tidak yakin kepada hubungan yang sedang kalian jalani, maybe ini juga bisa di karenakan Pernah trauma akan hubungan di masa lalu dan lingkungan sekitar, Seperti yang disebutkan pada bagian sebelumnya, jika kadar cemburu itu masih dalam tahap normal, maka dapat menjadi bumbu pemanis dalam hubungan cinta Anda. Dan sebaliknya, jika kadarnya melewati batas, ada baiknya untuk Anda dan pasangan menenangkan diri sejenak dan mencari cara bagaimana harus mengendalikannya.
Mencari kesibukan yang produktif bagi Anda sendiri merupakan cara pengalihan yang dapat Anda lakukan, lho? Selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat menjaga keharmonisan hubungan Anda sehingga, tidak membuang waktu pada hal yang tidak begitu penting untuk dilakukan, alias cemburu buta.

EMPAT : PERNAH GAGAL DALAM HUBUNGAN
Pengalaman seseorang yang gagal dalam hubungan sebelumnya, membuatnya lebih bersikap protktif terhadap pasangan yang sekarang. Tidak ingin gagal lagi (trauma gituh ceritanya) bersikap posesif adalah satu-satunya cara paling aman untuk mepertahankan hubungan, (mungkin gitu kali ya menurutnya.)

LIMA : PERNAH DIHIANATI
Perasaan sakit hati, patah hati karena dikhianati dalam hubungan cinta yang terdahulu selalu membekas dalam diri seseorang. Tidak mau mengalami nasib serupa, mereka memilih untuk bersikap posesif agar tidak disakiti lagi. Mengekang, mengatur dan memperlakukan pasangan sesuai dengan keinginannya.

ENEM : KEHILANGAN FIGUR YANG DISAYANGI
Kehilangan figur atau sosok yang disayangi dan yang menyayangi memberikan dampak psikologis yang luar biasa bagi sebagian orang. Misalnya kehilangan sosok Ayah atau Ibu. Ketika mereka menjalin hubungan dan menemukan sosok, figur tersebut dalam diri pasangannya, Maka yang terjadi adalah sikap posesif sebagai sebah bentuk proteksi agar dia tidak kehilangan lagi.

TOEJUH : MENCIUM TANDA PENGHIANATAN ANDA
Pengkhianatan disini bukanlah karena adanya peran pihak ketiga. Tetapi sahabat-sahabat qm. Dalam hal ini ia merasa dikhianati karena waktu luang qm lebih banyak terbuang bersama sahabat wanita qm. Kembali pada alasan pertama, ia takut kehilangan Kamu
—-Mencium tanda kehadiran orang ketiga
Seseorang bisa bersikap posesif terhadap pasangannya ketika dia mencium adanya tanda-tanda kehadiran orang ketiga dalam hubungan mereka. Menemukan benih-benih perselingkuhan. Sikap posesif dimaksdkan untuk mempertahankan keutuhan hubungannya.

DELAPAN : SUDAH MERASA MEMILIKI
Sebagian orang beranggapan ketika menjalin hubungan dengan seseorang, mereka sudah menguasai orang tersebut (pasangan) sepenuhnya. Padahal, setiap individu adalah bebas, merdeka; Apalagi kala hubngan itu barunsebatas hubungan yang belum resmi semisal pacaran. (ya elaahh,, baruu pacaran ajah udah cemburuan,, posesip minta ampyuunn,, palagi kalo udah resmii,, bisa2 di krangkeng lu😛 )
Ya Demikianlah yang dapat daqu sampaikan, Harapannya, dikau mendapat pasangan sesuai dengan keinginan anda, yang benar mencintai anda dan benar2 berjodoh dengan anda. Atas perhatian, keceriaan,pemahaman serta kunjungannya, di sampaikan terimakasih

TTD
Mischa Christy
Blora, 3 Noph 2014

One thought on “PENYEBAB SI DOI POSESIF / CEMBURUAN PAKE BANGET

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s